Rabu, 05 Maret 2008

Gw Gak Puas Dengan Hidup Gw...

Hmmm... I got another confession to make. Biasanya Gw rajin banget cukur bulu2 yang nongol di muka Gw. Kumis, jenggot, di bawah bibir, sampe ke bulu idung (well, yang ini gak di muka Gw siy, tapi bisa tumbuh sampe ke muka kalo dibiarin). Kali ini Gw membiarkan bulu2 (kecuali bulu idung) untuk tumbuh secara serampangan 6 hari terakhir. Gw bukan termasuk orang yang hormon perbuluannya meledak2 jadi ampe brewokan sih... Tapi lumayan rame lah jadinya muka Gw.
Kemarin, temen segedung di kantor Gw ngeliat hal itu, tercengang sebentar dan berujar "wipe that mustache out off your face", Gw cuma pasang tampang males ngebales "uh-huh". Sehari sebelumnya ada juga temen Gw yang komentar "kayaknya ada yang berubah dengan rambut Lo". Gw cuman ngelengos bilang "Gw berencana tampil sejelek mungkin". "kenapa?". "Gw gak puas dengan hidup Gw".
Yup emang itu alesannya. Hidup Gw sekarang sebagian besar udah dikuasai sama kerjaan, yang sayangnya, Gw kagak demen ama kerjaannya. Sebagian besar hidup Gw... catet! Satu hari ada 24 jam. Jam kantor Gw resminya dari 7.30 sampe 16.30. Tapi tiap hari keresmian itu cuman angan2. Gw pulang di atas jam 18.00. artinya jam kerja udah jadi 10,5 jam. Yakin cuman segitu? Gw bangun pagi jam 6 (makasih buat aDinda yang selalu menyapa pagiku dgn morning call mesranya). Trus siap2. ampe 6.30. Artinya mulai 6.30 Gw dah memberikan waktu untuk kerjaan Gw. 10,5 + 1= 11,5 jam.
Trus emang begitu pulang kantor urusan selesai? Sayangnya nggak... Hal ini Gw sadari pada suatu hari Gw lagi mandi sepulang kantor. Lagi enak2nya ngguyur badan tiba2 Gw keinget "struktur kredit si "A" kayaknya bisa diubah jadi lebih simple deh". Man... Gw lagi mandi telanjang bugil, musti mukanya debitur Gw yang nongol di bayangan? Paling nggak bengong2 kayak gitu dikumulatif makan waktu 1 jam jadi lah 11,5 +1 = 12,5 jam. Ini dengan asumsi optimis pulang kantor jam 6. Kadang2 bisa tembus ampe jam 21.00.
12,5 jam brarti udah lebih dari setengah idup Gw bwt kerjaan. Gilanya lagi, mungkin ini bisa dipahami sama orang2 yang bekerja dibidang yang sama, Yang namanya kredit di perbankan is a never ending job. Jadi intinya Lo pulang tenggo jam 16.30, ato mau berdedikasi tinggi pulang jam 21.00 ya sama aja, kerjaan gak kelar.
Trus apa hubungannya dengan tampil jelek? Hm, maksudnya gak ampe jelek siy. Cuman rada males cukur aja. Well, bayangin, di kantor Gw kira2 ada 40 orang. Yang beda jenis kelaminnya ama Gw cuma 4. 2 udah married, 2 lagi not my type, and i'm exactly not their type. Cewek Gw jauh... kira2 total 3,5 jam naek pesawat.
Trus temen2 seruangan Gw percaya bahwa ritual untuk menjadi tukang kredit sejati adalah dengan ngerokok sebrutal2nya. Mungkin kalo aktivis lingkungan masuk ke kantor Gw bisa pingsan ngeliat asep di kantor Gw kayak kebakaran hutan. Kampret, satu kali Gw pulang kantor buka baju, dan ternyata baru rokoknya nyerep ampe kolor Gw (dan Gw bukan tipe orang yang suka buka celana kalo lagi di kantor). Jadi kalo Gw kelimis dateng ke kantor juga setelah diitung2 agak2 buang waktu. Untuk nyukur kira2 5 menit. Lumayan lah buat jadi waktu Gw buat kantor 12,5 jam kurang 5 menit. Taiah...

3 komentar:

Unknown mengatakan...

no picture??
hmm quite surprising...

Allah ga suka ama orang yg suka ngeluh lho Gon.. mending doa aja yg banyak biar cepet dipindahin ke jakarta..
gimanah?

A Piece of My Mind - Ika Natassa on Blogger mengatakan...

hahaaha, nikmati ajala hidup jadi tukang kredit, rif, paling ga memiliki peran dalam pergerakan perekonomian nasional (anjrit bahasanya). and still, wipe that moustache off your face!

Anonim mengatakan...

Elo ini ngeluh aj bawaannya. Gak bisa menjadi contoh bagi orang-orang yg baru aj berlabuh ke sbdc, yang masih culun2 dan dengan hati bersih untuk belajar kredit. Untung aj gw gak seruangan ama elo, shg virus2 demotivasi tidak sempat merusak pikiran gw yg masih murni.