Minggu, 16 Maret 2008

Me & My buddy

Salah satu kebahagiaan yang dianugerahkan pada orang2 yang kerja di luar kota adalah bisa pulang gratis. Di perusahaan tempat Gw kerja hal yang paling lumrah berupa training ke Jakarta. Tanggal 7 Feb 2008 nyampe lah Gw di Jakarta tercintah.
Kira2 1 jam setelah landing di Jakarta temen Gw Ella (wanita jahanam penunggu Medan) ngsms ngingetin temen kita yang lain, ichsan, ulang tahun hari itu. Well, Gw bukan tipe yang rajin ngucapin slamet ultah ama orang, secara Gw yakin tiap hari umur kite bukannya nambah justru berkurang. Jadi makin deket ama mati, ngapain dislametin?
Anyway, si Ichsan ini anak Medan asli. Gw inget kata2 pertama dia waktu kita baru kenal "Kau suka dugem?". Gw langsung mendelay tobat dan kita jadi deket sejak saat itu. Di saat perantau2 senasib lain repot meratapi takdir sambil ngigo "kapan Gw ditarik ke Jakarta lagi?", Ichsan ngbantu banget nunjukin asiknya Medan.
Hm... keceriaan kita pernah agak terganggu. Saking deketnya beberapa orang gosipin kita gay. Yah, kita sering jalan bareng, dugem bareng, sama2 suka VW kodok, doyan nonton, makan & nyela orang. tapi sumpah kita juga doyan bgt ama cewe. Awalnya Gw cuek2 aja, tapi lama2 empet juga dengernya. Sampe pada satu malem kita ke kawinan temen. Gw dtg be 2 ama Ichsan. Dengan pentingnya segerombol kutu kupret musti nangkring deket penerima tamu. Begitu ngeliat kita be2 langsung pada berkicau yang kira2 terjemahan dari bahasa setannya kayak gini " cie... pasangan homo dateng nih...". Dalam keadaan laper hasrat defensif Gw jadi lebih reaktif. Semprotan balik langsung terdelontorkan "Iya, kita emang homo, tapi Elo pecunnya dan Elo kita bayar". Gw ama Ichsan langsung ngeloyor masuk (seinget Gw ga pake gandengan tangan) meninggalkan makhluk2 gak penting tersebut mencoba mencerna kata2 Gw yang baru menohok qalbu mereka.
Balik ke issue awal, akhirnya Gw telpon dia. Percakapan berikut terjadi dalam logat Melayu Medan.
"Halo"
"Salamlekum..."
"Kum salam"
"Kau lagi di mana San?"
"Siapa ini?"
"Arif, Kau gak kenal lagi suaraku ya??"
"Eh, di Jakarta Kau ya?"
"Iya, ada training Aku". Eh, nambah tua Kau hari ini ya?"
"Bagus bagus Kau bicara"
"He3x. Ya Allah, semoga Ichsan sehat selalu"
"Amin"
"Semoga rejeki Ichsan lancar"
"amin"
"Semoga Ichsan cepet ketemu jodohnya"
"amin, kalo bisa tahun ini married lah"
"Iya, semoga tahun ini"
"amin"
"Semoga VW Kodoknya Ichsan buat Arif"
"Amin, eh, apa Kau bilang?"
"Semoga VW Kodoknya Ichsan buat Arif"
"Suka hati Kau lah, Amin"
"Makan2nya tunggu Aku ya San.."
"Iya"
"Yaudahlah, interlokan nih mahal"
"Iiihh penting kali Kau"
"Salamlekum"
"Kum salam".
Yup, Medan emang jadi gak begitu suram kalo Gw lagi ama temen2 Gw.

1 komentar:

aDinda mengatakan...

Mas nya..bener kan yg pernah Dinda bilang ama Mas..Tinggal di daerah/kampung/kota orang itu akan menyenangkan klo kita bs ngeliat sisi lain dr kota itu..Nemuin sesuatu yg mgkn g kita temuin di kota kita ndiri, yg kdng bs bikin kita kangen jg..hehe..
Sabar jg ya Mas..Dinda jg msh doain jg biar Mas g lama2 disna..hehe..
Btw, Dinda kangen ama Mas..hehe..